Cara Membuat Rekening PayPal Update 2019

by Admin -

Cara Membuat Rekening PayPal Update 2019

Belanja belanja belanja! Yups belanja tidak bisa dipungkiri lagi merupakan suatu aktifitas yang paling sering banyak orang lakukan apalagi di zaman online yang serba mudah seperti sekarang ini.

Tapi apakah kamu tau apakah itu PayPal? PayPal yang merupakan alat pembayaran dan penerimaan uang paling banyak digunakan saat ini.

Apa itu PayPal?

Dikutif dari Wikipedia bahasa Indonesia:

PayPal Inc. adalah perusahaan dalam jaringan yang menyediakan jasa transfer uang melalui surat elektronik, menggantikan metode lama yang masih menggunakan kertas, seperti cek dan wesel pos.

Pada awalnya, PayPal sebenarnya adalah sebuah perusahaan hasil gabungan dari Confinity dengan X.com pada tahun 2000 silam. Namun beberapa tahun kemudian tepat pada tahun 2002, situs lelang dunia yang terkenal yaitu eBay mulai mengakuisisi PayPal.

Akan tetapi pada tahun 2014, Perusahaan eBay kemudian memutuskan untuk memisahkan PayPal untuk berdiri menjadi perusahaan sendiri, yang hingga saat ini kita kenal sering digunakan oleh banyak orang untuk bertransaksi online.

Setelah membaca diatas dapat disimpulkan bahwa..

PayPal adalah sebuah alat transaksi yang digunakan untuk mengirim dan menerima uang dengan cepat, mudah dan aman dengan melalui surat elektronik (email).

Bagi kamu yang sering bertransaksi online seperti belanja dan menerima uang. PayPal sudah pasti wajib ada untuk digunakan saat seperti ini.

Terus bagaimana cara daftar untuk membuat akun nya? bagi kamu yang ingin mengetahui cara membuatnya silahkan bisa simak tutorialnya dibawah ini.

Membuat Rekening PayPal

Pertama buka situs PayPal.com di browser kamu atau bisa klik disini.

Jika sudah silahkan kamu klik menu Daftar yang berada dipojok menu atas situs PayPal.

Kemudian kamu akan diberi 2 pilihan untuk memilih antara Membeli dengan menggunakan PayPal atau Menerima pembayaran menggunakan PayPal. Pada dasarnya ketika kamu memilih antara kedua pilihan tersebut, hasilnya tetap sama yaitu bertujuan membuat rekening PayPal.

Pada Tutorial ini saya akan memilih Membeli dengan menggunakan PayPal dan klik Memulai.

Daftar -> Membeli dengan menggunakan PayPal

Setelah selesai memilih, kamu selanjutnya akan disuguh formulir data pribadi seperti negara tempat tinggal, nama, alamat email, dan kata sandi. Silahkan isi sesuai data yang kamu miliki jika sudah klik Berikutnya.

Mengisi Biodata 1

Berbeda dari formulir data pribadi sebelumnya, disini kamu akan mengisi formulir secara detailnya seperti tanggal lahir, kewarganegaraan, memilih jenis edentitas yang kamu punya semisal KTP, SIM, Paspor, hingga alamat lengkap dan nomer telepon yang kamu punya.

Jika sudah mengisi dengan benar, silahkan kamu bisa ceklis kedua checkbox nya. Kemudian klik Setuju dan buat rekening.

Mengisi Biodata 2

Selamat Rekening PayPal kamu telah dibuat.. eitsss tapi belum selesai sampai disitu. Ada beberapa langkah lagi yang harus kamu lakukan untuk mengaktifkan rekening PayPal kamu dan jika kamu ingin melakukan transaksi seperti belanja, kamu harus memasukkan dulu Credit Card (CC) jika ingin melakukan transaksi pembelian. Karena setelah kamu membuat rekening PayPal maka saldo yang kamu punya adalah masih $0.

Walaupun ada fitur Add funds untuk melakukan penambahan saldo ke rekening PayPal kamu lewat bank, akan tetapi menurut info yang saya dapat untuk wilayah indonesia masih belum mendukung.

Selain itu dengan menambahkan kartu kredit atau CC serta melakukan verifikasi sendiri akan menambahkan keuntungan yaitu memungkinkan PayPal untuk mengetahui bahwa kamu adalah pemilik kartu kredit atau rekening bank yang sah, sehingga membantu mempertahankan jaringan PayPal yang aman dan kamu juga akan mendapatkan batas pengiriman dan penerimaan yang dihilangkan dibandingkan sebelum melakukan verifikasi.

Untuk cara menambahkan Credit Card silahkan bisa klik Tambahkan kartu untuk memulai menggunakan rekening PayPal.

Rekening Anda telah dibuat

Setelah itu, masukkan detail data credit card atau kartu kredit yang kamu punya, kemudian klik Hubungkan Kartu.

Bagi kamu yang tidak mempunyai credit card jangan bersedih hati 😄, kamu bisa melewatkannya dengan cara klik Saya akan melakukannya nanti.

Ngomong ngomong diakhir tutorial bagi yang tidak punya credit card atau CC akan dibahas bagaimana caranya mendapatkannya secara GRATIS untuk verifikasi PayPal. Jadi pantau terus tutorial ini sampai habis ya!.

Tambahkan kartu

Lalu setelah itu, silahkan masuk dashboard PayPal dengan klik Masuk ke rekening Anda.

Mulai belanja dengan PayPal

Silahkan lakukan verifikasi email untuk mengaktifkan rekening PayPal kamu dengan cara klik Konfirmasi Alamat Email Anda -> Kirim Email.

Dashboard akun PayPal

Konfirmasi alamat email

Tunggu sampai ada pesan masuk dari email PayPal, jika sudah silahkan klik Pesan email dari PayPal lalu Klik untuk mengaktivasi rekening Anda.

Kumpulan pesan email

Pesan konfirmasi alamat email dari PayPal

Kemudian masukkan password yang telah kamu buat pada langkah tutorial sebelumnya untuk mengonfirmasikan alamat email, jika sudah klik Konfirmasikan Alamat Email.

Memasukkan sandi untuk mengonfirmasi alamat email

Jika kamu ingin menambahkan nomer hp lain ke rekening PayPal kamu, silahkan masukkan dengan benar jika sudah lalu klik Tambahkan Nomer Telepon Seluler dan jika ingin memasukkannya nanti klik Jangan sekarang.

Tambahkan nomer telepon ke PayPal

Masukkan kode verifikasinya yang telah dikirim via SMS ke nomer hp kamu dan klik Lanjutkan.

Memasukkan kode verifikasi SMS dari Paypal

Catatan: untuk cara verifikasi kartu kredit (CC) nya, kamu bisa membaca panduannya disini.

Sampai disini kamu sudah Membuat Rekening PayPal yang sudah terverifikasi email, nomer telepon dan credit card untuk langsung bisa melakukan transaksi online.

Bagi kamu yang tidak mempunyai credit card atau kartu kredit jangan khawatir kamu bisa memakai jasa pembuatan VCC (Virtual Credit Card) sebagai alternatifnya atau kamu juga bisa menggunakan beberapa alternatif lainnya secara gratis yang akan saya bahas diakhir tutorial ini.

Itulah tutorial Cara Membuat Rekening PayPal Update 2019, bagi kamu yang merasa memiliki kendala saat melakukan pembuatannya, jangan sungkan untuk bertanya dikolom komentar ya!.

Selanjutnya..

Cara Verifikasi PayPal dengan Kartu Jenius dari BTPN