Cara Verifikasi PayPal dengan Kartu Jenius dari BTPN

by Admin -

Cara Verifikasi PayPal dengan Kartu Jenius dari BTPN

Setelah kemarin saya telah membahas Tutorial Cara Membuat Rekening PayPal. Bagi kamu yang tidak melakukan pengisian credit card dan memverifikasinya, dikarenakan tidak mempunyai credit card. Tenang saja pada kesempatan kali ini kita akan membahasnya dengan menggunakan Kartu Jenius dari Bank BTPN.

Sebelum masuk ke tutorial, apakah kamu tau apa itu jenius?

Apa itu Jenius?

Menurut dari website resminya.

Jenius adalah aplikasi perbankan revolusioner yang dilengkapi dengan kartu debit Visa untuk membantu kamu melakukan aktivitas finansial seperti menabung, bertransaksi, atau mengatur keuangan dengan lebih aman, cerdas, dan simpel. Semua dilakukan dari satu tempat, semua dari smartphone.

Sesuai penjelasan diatas, dengan menggunakan jenius kamu bisa dengan mudah melakukan transaksi online maupun apapun dalam gengaman tangan kamu.

Selain itu Jenius juga bisa digunakan untuk verifikasi PayPal loh.

Menariknya Jenius ini untuk pendaftaran atau pembuatan akunnya TIDAK DIKENAKAN BIAYA atau bisa dibilang GRATIS, tanpa biaya sepeserpun.

Terus bagaimana cara daftar Jeniusnya?

Bagaimana cara daftar Jenius?

Saya tidak akan terlalu membahas secara rinci bagaimana cara melakukan pendaftaran jeniusnya, dikarenakan pada website resminya sudah dijelaskan secara lengkap dan dimengerti.

Kamu hanya download dan install saja aplikasi jeniusnya di Play Store atau App Store kemudian lakukan pendaftaran dan jangan lupa terhubung dengan koneksi internet pastinya ya.

Untuk melihat langkah pendaftaran akunnya, kamu bisa akses disini.

Langkah membuat akun Jenius

Oh iya. Pada saat pendaftaran atau pembuatan akun jenius jangan lupa masukkan kode $cashtag $rizkiaryanto ya, jika kamu ingin mendapatkan bonus tambahan berupa saldo Rp. 50.000 secara gratis (promo berlaku, jadi silahkan dicoba).

Untuk verifikasi akun jeniusnya sendiri kamu bisa memilih antara memanggil Jenius Crew ke tempat kamu kemudian menunjukkan KTP asli yang kamu gunakan saat pendaftaran atau bagi yang diluar jangkauan Jenius Crew yaitu Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya. Kamu bisa memilih Datang ke Jenius untuk bisa melakukan aktivasi di kantor cabang BTPN Sinaya terdekat, untuk cek lokasinya bisa akses disini.

Setelah melakukan verifikasi akun jenius, selanjutnya kamu hanya menunggu selama kurang lebih 5-7 hari kerja untuk menerima kartu debit yang akan dikirimkan ke alamat kamu.

Bagi yang sudah mendaftar atau membuat akun jenius dan telah terverifikasi, selanjutnya kita akan membahas bagaimana cara melakukan verifikasi PayPal dengan Kartu Jenius ini.

Cara Verifikasi PayPal dengan Jenius

Sebelum melakukan verifikasi PayPal.

Untuk mengetahui informasi kartu jenius yang kamu punya, silahkan kamu masuk dulu ke aplikasi jenius kamu, kemudian pilih Card Center -> e-Card -> LIHAT KODE CVV -> Masukkan password kamu -> Submit.

Untuk lebih jelasnya silahkan lihat pada gambar dibawah ini.

Mengecek detail e-Card

Mungkin dibenak kamu bertanya tanya kenapa menggunakan opsi e-Card daripada m-Card?

Ada beberapa alasan, saya lebih menyarankan menggunakan e-Card daripada m-Card maupun x-Card. Apalagi untuk digunakan verifikasi PayPal dan melakukan transaksi online. Kenapa?

Jika kamu menggunakan m-Card, setiap kali ada transaksi yang terjadi akan langsung menggunakan saldo utama akun. Tentu saja ini hal yang sangat berbahaya, jika ada jumlah transaksi yang besar sering kamu lakukan. Sedangkan x-Card pada saat proses permintaan kartu cenderung tidak praktis.

Berbeda dengan m-Card & x-Card, e-Card yang sifatnya virtual ini sangat cocok untuk digunakan transaksi online, dan kamu juga bisa mengatur penambahan dan pengurangan saldo dari akun utama sesuai kebutuhan kamu dengan mudah.

Setelah mengetahui informasi kartu jenius yang kamu punya, langkah selanjutnya masuk ke akun PayPal kamu. Kemudian, jika kamu baru pertama kali melakukan verifikasi. Silahkan klik Hubungkan Kartu pada dashboard PayPal kamu atau kamu juga bisa melakukan di menu Wallet -> Hubungkan Kartu.

PayPal Dashboard

Selanjutnya masukkan detail informasi kartu jenius kamu, yang telah kamu cek tadi diaplikasi. Seperti tipe kartu, Nomor Kartu, Nomor Kadaluarsa Kartu, Nomor CVV, Alamat penagihan yang ada diakun PayPal kamu dan klik simpan.

Hubungkan Kartu Kredit atau Kartu Debit

Lanjut, setelah berhasil ditambahkan. Silahkan klik kartu jenius tersebut.

Memulai verifikasi

Kemudian klik Konfirmasikan kartu kredit dan klik OK.

Perlu kamu ketahui, pada saat melakukan aksi ini saldo kartu jeniusmu akan terpotong secara otomatis untuk melakukan verifikasi. Jadi jangan lupa isi terlebih dahulu ya.

Konfirmasikan kartu kredit

Sebelumnya bagi kamu yang mengalami masalah saat konfirmasi dikarenakan saldo kosong. silahkan lakukan Top Up atau isi saldo minimal $1.95 USD atau sekitar Rp. 30.000 dari saldo akun utama ke saldo e-Card kamu, tapi saya sarankan isikan saja minimal Rp. 50.000. Jangan khawatir, dana ini akan dikembalikan lagi oleh pihak PayPal dalam waktu 30 hari setelah proses konfirmasi kartu selesai.

Bagi kamu yang saldo akun utamanya masih kosong, untuk cara melakukan Top Up ke saldo akun utama. Silahkan baca panduan disini.

Untuk cara Top Up dari saldo akun utama ke saldo e-Card nya, silahkan lihat gambar dibawah ini.

Top Up e-Card

Kemudian klik lagi kartu jenius kamu yang sudah siap dikonfirmasi.

CC Siap dikonfirmasi

Sebelum melakukan konfirmasi lagi, sekali lagi silahkan kembali ke aplikasi jenius kamu. Pada kartu e-Card, masuk ke menu transaksi. Disana kamu akan melihat ada berupa tagihan atau struk, bahwa pada saat waktu pertama konfirmasi telah berhasil dan saldo e-Card kamu terpotong oleh pihak PayPal secara otomatis.

Kamu juga akan melihat berupa 4 digit kode yang nantinya akan digunakan untuk melakukan konfirmasi lagi.

Mendapatkan 4 digit kode untuk verifikasi

Setelah itu lakukan klik Konfirmasikan kartu kredit lagi, dan sekarang masukan 4 digit kode verifikasinya dari aplikasi jenius yang kamu dapatkan. Kemudian klik Konfirmasikan.

Konfirmasikan kartu

Selesai, kartu jenius kamu telah diverifikasi!. YEY!

Kartu dikonfirmasi

Itulah tutorial Cara Verifikasi PayPal dengan Kartu Jenius dari BTPN, semoga bisa bermanfaat.